Nurdin Basirun Nuzul Qur’an Di Masjid Agung Natuna

Natuna,(Kepripos.co.id).-

Pancasila ada relepansi dengan Al Qur’an yang mampu mempererat ukhuah Islamiah, hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun di Masjid Agung Natuna, 01/06/2018.

Turut hadir dalam memperingati Nuzul Qur’an Sekda provinsi Keperi Drs H.TS Arif Fadillah, S.Sos, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, KH Tengku Zulkarnaen serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi, Bupati Natuna H.Hamid Rizal, Wakil Bupati Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Asisten, Sekda Wan Siswandi, FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Dalam sambutan Gubernur Nurdin Basirun pada acara malam Nuzul Qur’an mengajak kepada para jamaah untuk tetap menjaga silaturahmi dan pancasila, karna sila sila dalam Pancasila sejalan dengan tuntunan yang ada dalam Al Qur’an.

Malam meperingati Nuzul Qur’an tingkat provinsi kepulauan Riau diselenggarakan di Masjid Agung Natuna menghadir penceramah kondang KH Tengku Zulkarnaen berkelahiran Medan. Antusias masyarakat untuk menghadiri malam Nuzul Qur’an cukup tinggi, walau Natuna sedang diguyur hujan tidak membuat surutnya niat untuk menhadiri acara tersebut.

Ditengah ribuan jamaah, ust KH Tengku Zulkarnaen menyampaikan tausiahnya bahwa telah diturunkan Al Qur’an pada bulan Romadon, dimana didalam Al Qur’an bukan saja mempedomani kita untuk beribada baik sholat, puasa, zakat dan ibadah lainnya, namun didalamnya terdapat ilmu astronomi, ilmu fisika dan ilmu pengetahuan lainnya.

Agar tercapai apa yang diharapkan dalam solat yaitu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar tuntu dalam tenggang tiga jam harus melaksanakan sholat, tentu disamping sholat lima waktu ditambah dengan mengerjakan sholat duha, Sholat Tahajud dan Sholat Sunat lainnya, Sampai Tengku.

Sementara puasa melatih kita tidak memakan barang haram dan tidak tamak dengan yang halal. Sebagai contoh, buah buhan itu halal tapi dilarang memakannya disaat berpuasa, artinya dituntut untuk menahan diri, begitu saat berbukapun dianjurkan untuk memakan satu biji kurma, tigi biji kurma, maksimal 21 biji kurma dan air putih.

Lanjut Tengku, apabila kesemuanya larang dan perintah Allah sudah dijalankan maka akan menjadi mutaqin, maka di jamin Allah masuk syurga bersama Rasulullah dan 7.000 umat muslim. Sementara umat muslim lain akan masuk syurga sesuai dengan babunnya ( pintu pintu Surga, red ). ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *