PANGLIMA TNI MENINJAU PEMBANGUNAN PROYEK TNI DI NATUNA

Natuna, (Keprios.co.id)-

Bulan Mei Proyek TNI di Natuna akan di resmikan dan penambahan pasukan dilakukan secara bertahap, hal ini disampaikan Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto dalam keterangan Pers di Bandara Raden Sajad Ranai Natuna (23/04/2018).

Kunjungan Kerja panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto yang di dampingi Istri di Natuna disambut langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, Kapolada Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi, Bupati Natuna dan FKPD dan jajran TNI POLRI.

Rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto di Negeri paling Utara wilayah NKRI Kabupaten Natuna, kenjungan kerja mengelilingi Kabupaten Natuna mempergunakan halicopter dengan mengawali kunjungannya di pulau terluar bagian utara Natuna Pulau Sekatung.

Selanjutnya panglima meninjau pembangunan prumahan TNI di Teluk Buton, selang beberapa lama Jendral Hadi melanjutkan peninjauan proyek prumahan TNI kompusit di Sepempang, kemudian melanjutkan peninjauan proyek Sandar Labuh TNI AL di Selat lampa, selanjutnya kembali ke Bandara Raden Sajad Ranai Natuna.

Dalam jumpa pers di Bandara Raden Sadjad Ranai Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto menyampaikan, peresmian pembangunan proyek TNI baik itu perumahan maupun pelabuhan sandar labuh akan dilakukan pada pertengahan mei tahun ini. Setelah peresmian akan diikuti dengan pengiriman peralatan dan penambahan pasukan secara bertahap.

Lanjut Jendral Hadi, jumlah pasukan yang akan ditempati di Natuna untuk Marini akan dikirim satu kompi, jika dilihat dari kapasitas asrama bisa bertambah menjadi satu batalion , kemudian untuk kompusit setingkat batalion.

Sementara peningkatan setatus kodim memang masih perlu dipertimbangkan dengan sudah banyaknya jumlah personil TNI di Natuna, lanjut Hadi.

Suatu yang saya ( Jendral Hadi, Red) banggakan adalah kebaradaan pelabuhan TNI AL Selat Lampa yaitu mampu memenuhi kebutuhan air bersih dan persedian bahan bakar minyak yang selama ini untuk pengisiannya memerlukan ke Batam terlebih dahulu, pungkas Jendral Hadi.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *