PANSUS B BAHAS KELURAHAN BATU HITAM- NATUNA

Ranai, (kepripos.co.id)-

Agar tidak menjadi persoalan dibelakang hari untuk pemekaran suatu wilayah, memiliki tapal batas yang jelas, begitu juga dengan pemekaran keluran Batu Hitam, hal ini disampaikan Pansus B di ruang rapat DPRD Natuna ( 28/03/2018 ).

Hadir dalam pansus tersebut antara lain, Lurah Ranai, seklur kelurahan Bandarsah, kabag hukum, kabag tapem, ketua panitia pemekaran Iskandar DJ, S.Sos, ketua RT dan RW sebakal kelurahan Batu Hitam.

Keinginan warga Batu Hitam untuk menjadikan Batu Hitam sebuah kelurahan tampak semakin jelas, pansus B DPRD Natuna yang diketuai Erimarka,S.Sos didampingi wakil ketua pansus Raja Marsuni, SPd.I dan koordinator pansus Daeng Amhar sedang meneliti proposal pemekaran kelurahan Batu Hitam.

Rapat pansus B yang dipimpin langsung oleh ketua pansus Erimaka, dalam penilaian pansus B terhadap peropsal panitia pemakaran kelurahan Batu Hitam pada perinsipnya tidak ada persoalan, hanya saja kami ( pansus, red) meminta ketegasan dari warga Penagi untuk bergabung kepada kelurahan Batu Hitam nantinya atau tetap pada wilayah Kelurahan Bandarsah, oleh karenanya kami meminta no tolen hasil rapat dengan warga Penagi segera di kirim kepada kami, sampai Erimarka.

Hal senada juga dipertegaskan oleh koordinator pansus B Daeng Amhar, meminta kesepakatan tapal batas harus dipertegas, bagaimanapun juga untuk pemekaran kelurahan Batu Hitam akan mempengaruhi jumlah luas wilayah dan jumlah penduduk kelurahan Ranai dan Kelurahan Bandarsah.

Kabag hukum setda Natuna menyampaikan dalam rapat pansus B, untuk jumlah penduduk dan luas wilayah sudah memenuhi persyaratan dalam sebuah pemekran.

Begitu juga dengan kabag tapem, persoalan tapal batas mamang harus diperjelas, namun untuk menentukan koordinat bisa diteptapkan beberapa waktu setelah di sahkan perdanya nanti, karena penentuan koordinat memerlukan tim khusus.

Kemudian, Raja Marzuni menegeskan kembali kepada panitia agar secapatnya melengkapi persyaratan ( tapal batas, red) agar kelurahan Batu Hitam bisa di PERDAKAN.

Ketua pantia Iskandar menyampaikan kesanggupannya untuk menyegerakan rapat dengan warga Penagi, juga mengkoordinasikan dengan kelurahan Ranai dan Kelurahan Bandarsah untuk menetukan tapal batas.***

laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *