Paul Stepen Pembalak Kayu Hutan Anambas, Serahkan Dana Denda Rp.500 Jt

Natuna, (Kepripos.co.id ).-

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur, SH. menerima uang denda untuk Negara dari Stephen Rp.500.000.000,- di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna, jalan Pramuka Ranai,( 24/10/2018).

Uang denda balakan liar diserahkan lansung oleh kuasa hukum Paul, Estomihi Saragih selaku kuasa Hukum Stephen kepada Kajari Natuna.

Paul Stephen Cottrell Dormer warga Negara Australia dipidanakan selama dua tahun oleh pengedilan Negeri dengan kasus illegal loging, hak atas warga negara, Paul melakukan banding, sehingga pengadilan tinggi memutuskan satu tahun penjara dengan Rp.500.000.000,-,

Jika denda tidak bayar maka paul stephen akan dikenakan dengan menggatikan hukuman badan selama tiga bulan, terang Juli.

Stephen terbukti telah melakukan pembalakan liar dikawasan wisata Pulau Bawah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2017 lalu. Bukti kayu dari hasil jarahannya telah disita untuk negara itu telah dilelang senilai Rp. 52.000.000,-, kemudian terpidana sedang menjalani hukuman di Lapas Tanjungpinang hingga januari mendatang, tutup Juli.

Laporan: Fadil**

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *