Pelni Pastikan Pelayanan Ke Natuna Tetap Berjalan Baik

Jakarta, 21 Mei 2018-

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) –Pelni, memastikan pelayanan pelayaran ke Kepulauan Riau dan Pontianak tetap terlayani dengan baik. Pelayaran Pelni ke Kepulauan Riau tidak hanya dilayani KM. Bukit Raya saja, namun dilayani KM. Sabuk Nusantara (Sanus). KM. Sanus 39 dari Pontianak-Serasan-Subi-Ranai-Pulau Laut-Sedanau-Selat Lampa-Pulau Tiga- Midai-Tarempa-Kuala Maras. KM. Sanus 30 dari Tanjung Pinang-Kuala Maras-Tarempa-Midai-Pulau Tiga-Ranai-Subi-Serasan-Sintete-Tambelan-Tanjung Pinang.

Manager PR dan CSR PT. Pelni (Persero) Akhmad Sujadi mengatakan, KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 30 dan Sanus 39 dengan berkapasitas masing-masing kapal 400 penumpang. Selain KM. Sanus 39 dan Sanus 30, Pelni juga mengoperasikan KM. Sanus 62 dengan kapasitas 265 penumpang. “Ada 4 kapal termasuk Bukit Raya melayani pelayaran ke Kepulauan Riau dan pulau-pulau sekitarnya yang dikenal dengan pulau tujuh,” terang Sujadi.

KM. Bukit Raya, lanjut Sujadi perlu perbaikan dalam beberapa hari ke depan, untuk tetap memberikan pelayanan kepada warga di Kepulauan Riau, Pelni telah mengoperasikan KM. Sanus untuk bepergian antar pulau. Pelni juga akan segera mengoperasikan KM. Sanus 62 yang baru selesai docking dengan rute Tanjung Pinang-Senayang-Jagoh-Pulau Berhala-Jagoh-Pulau Pekajang-Blinyu-Pulau Pekajang-Jagoh-Senayang-Tanjung Pinang-Tambelan-Sintete-Tambelan-Tanjung Pinang.

Selain itu Pelni juga menyiapkan KM. Lawit untuk melayani rute ke Natuna untuk sementara KM. Bukit Raya perbaikan. Pelni menyiapkan KM. Lawit untuk melayani rute KM. Bukit Raya ke Kepulauan Riau. KM. Lawit akan berangkat dari Tanjung Perak, Surabaya pada (23/5) langsung ke Serasan dan akan tiba pada (26/5). Kemudian ke Midai (26/5)-Selat Lampa atau Natuna (27/5) –Tarempa (27/5) – Letung (29/5)-Kijang (28/5), Letung (29/5) Tarempa (29/5), Natuna (30/5), Midai (30/5), Serasan (30/5) , Pontianak (32/5) dan ke Semarang pada (2/6). “KM. Lawit rencana berangkat Hari Rabu (23/5) dari Surabaya ke Serasan mengikuti rute Bukit Raya dan kembali ke Semarang,” tambah Sujadi.

Tentang PT. Pelni (Persero)

PT. Pelni (Persero) merupakan BUMN Transportasi laut mengoperasikan 26 armada trayek Nusantara, 47 kapal perintis, 6 rute kapal tol laut dengan 9 kapal barang dan 2 kapal ternak. Pelni memiliki 3 anak perusahaan, PT. Rumah Sakit Pelni bergerak dibiding jasa pelayanan kesehatan. PT. Sarana Bandar Nasional (SBN) bergerak dibidang logistik dan trading. PT. Pelita Djaya Indonesia Corporation (PIDC) bergerak dibidang service dan jasa pengamanan. ***

(Press Realese No: 5. 21/V/2018)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *