Pemkab Natuna MoU dengan PT Super Sistem Ultima mewujudkan Natuna Smart Island

Natuna, (Kepripos. co. id) –

Dalam rangka mengembangkan jaringan telekomunikasi di Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT. Super Sistem Ultima (SSU) di Harbour Bay Batam, Senin (9/4) Malam.

Pada kesempatan tersebut dari pihak Pemkab Natuna tampak hadir Bupati Natuna Hamid Rizal, Kadis Kominfo Raja Darmika, Kabag Umum Suhardi, Kabag Hukum Ferizaldy, Kabid Penyelenggaaran E-Gov Hastuti dan Kasi penyelenggaraan Statistik, Hendra. Sedangkan dari pihak PT. SSU yg hadir dirut PT. SSU Kavlan, Direktur PT. SSU Cabang Natuna Marsahal dan beberapa Pejabat PT. SSU. Selain itu dari Kemenpolhukam juga tampak hadir adalah Kabid Ancaman Inteligent Kolonel Arh Pontjo Wasono K

Pada sambutan Dirut PT. SSU, Kevlan mengatakan bahwa PT. SSU adalah perusahaan telekomunikasi yg mengoperasikan fiber optik dari Mersing Malaysia Timur ke Serawak Malaysia Barat, melewati Anambas dan Natuna.

Selanjutnya Kevlan juga menyampaikan komitmennya untuk membantu pemerintah Kabupaten Natuna dalam mengatasi kendala telekomunikasi bukan hanya infrastruktur saja, tapi sampai dengan peningkatan SDM bidang IT.
“Iya kami akan komit untuk membangun infrastruktur IT berserta SDM nya agar terwujud Natuna Smart Island, ujar Kevlan.

Perwakilan kemenkopulhukam Kolonel Pontjo juga mengapresiasi PT. SSU yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Natuna. Pontjo mengatakan “PT. SSU secara penuh merupakan perusahaan Indonesia, murni lokal Indonesia. Diharapkan PT. SSU dapat memberikan aspek kesejahteraan bagi masyarakat Natuna dan juga bermanfaat bagi pertahanan negara. Selain itu diharapkan Pemkab Natuna dan masyarakat dapat membantu perusahaan ini sehingga dapat saling memberikan bermanfaat.

Selanjutnya dalam sambutannya, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan harapannya kepada PT. SSU untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan Telekomunikasi di wilayah Kabupaten Natuna.

“Ini sangat baik sekali buat Natuna dan itu sangat diperlukan, karena kita tahu bahwa Natuna merupakan daerah Stategis Nasional dan merupakan daerah perbatasan serta suatu Kawasan Pertahanan. Oleh sebab itu mau tidak mau, komunikasi harus lancar dalam hitungan detik” ujar Abdul Hamid Rizal

Selain itu Bupati Natuna berharap agar PT. SSU dalam beroperasi nanti dapat memberikan manfaat buat daerah, serta bisa membantu dalam membangun telekomunikasi Natuna guna mewajudkan Natuna Smart Island, sehingga setiap waktu dapat dipantau, berkomunikasi any time.

Dengan demikian secara tidak langsung akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, selain itu dapat meningkatkan keamanan dan pertahanan negara. ***(Humas_Pro/Kominfo)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *