Penganiayaan Wartawan di Caffe Azon, Pimred Sidak News Minta Polisi Segera Tangkap Pelakunya

Tanjungpinang, (Kepripos).-
Penganiayaan kepada wartawan kembali terjadi di Tanjungpinang saat melakukan peliputan di lokasi keributan di Caffe Ozon Tanjungpinang pada malam Minggu (13/01).

Sampai saat ini belum diketahui motif penganiayan tersebut dan siapa pelakunya. Namun kuat dugaan pelaku pihak keamanan caffe Ozon tersebut.

Akibat pukulan bertubi-tubi dari ketiga pria yang sama sekali tidak dikenalnya itu, Rindu akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena bagian kepalanya benjol-benjol dan mengeluh pusing.

Pemimpin redaksi (Pemred) Sidak News Kuncus Simatupang sangat menyayangkan penganiyaan wartawannya itu, saat menjalankan tugas jurnalistik.

Kuncus pun meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap para pelaku serta mengusut tuntas siapa aktor dibalik aksi premanisme terhadap wartawannya itu.

Surat Tanda Laporan Polisi Rindu Sianipar di Polsek Bestari
“Namun saya yakin polisi akan segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” kata Kuncus saat dihubungi, Minggu (14/1) malam.

Dari keterangan Rindu Sianipar, jelas Kuncus, penganiyaan terjadi ketika Rindu ingin meliput peristiwa keributan di tempat hiburan malam itu.

Saat itu, sekitar pukul 03.00 Wib, Rindu Sianipar sedang melintas dari depan Cafe Ozon, dan melihat ada keributan.

“Rasa penasaran apa yang sebenarnya terjadi, Rindu kemudian memakirkan sepeda motornya di parkiran Cafe Ozon,” kata Kuncus.

Setelah mendapat informasi dari orang sekitar, Rindu pun bermaksud menanyakan kejadian itu ke pihak pengelola. “Ia lalu menuju pintu masuk Cafe Ozon, ternyata sudah ditutup pasal adanya keributan,” ujar Kuncus.

Rindu pun menuju parkiran untuk tujuan pulang ke rumah. Namun, belum sempat menghidupkan motornya, tiba-tiba tiga pria bertubuh tegap mendekati Rindu.

“Tanpa alasan jelas, ketiga pria tersebut langsung menghajar Rindu. Padahal ia sudah berkali-kali menyebut dirinya dari wartawan, tetap saja dipukuli,” sebut Kuncus.

Atas penganiayaan itu, Rindu yang didampingi Pemred Sidak News Kuncus Simatupang telah membuat laporan polisi (LP) di Polsek Bestari, dengan bukti LP: No.Pol: STTP 02/K/I/2018.

Selain, laporan polisi, Kuncus juga telah mengadukan kejadian itu kepada Komisi I DPRD Tanjungpinang, terkait jam oprasional (buka) Cafe Ozon yang melanggar dari ketentuan yang berlaku.

“Komisi I telah merespon bahkan tadi sudah dilakukan Sidak ke Cafe Ozon. Kita berharap ada sanksi yang tegas dari Pemko Tanjungpinang untuk meninjau ulang perizinannya,” pungkasnya.

Selain itu, Kuncus juga berharap agar ada tindakan hukum terhadap pengelolanya, karena Cafe Ozon ditemukan menjual minuman keras beralkohol tinggi. “Cafe Ozon juga menjual minuman keras dengan kadar alkohol 40 %,” ungkapnya.***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *