PENTINGNYA IMUNISASI CAMPAK

Imunisasi merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencegah terjadinya penyakit menular yang merupakan salah satu kegiatan prioritas

Natuna, kepripos.co.id

Putuskan tali rantai penularan campak ditengah masyarakat, oleh karenanya perlu kebersamaan untuk semua elemen masyarakat dalam sosialisasi dan kampanye campak karna penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi penyakit yang berakibat kematian, hal ini disampaikan dalam sambutan Bupati Natuna yang wakili oleh Wakil Bupati Hj. Ngesiti Yuni Suprapti pada acara pembukaan Sosialisasi campak di Hotel Natuna Ranai Darat, (03/07/2018).

Wakil Bupati Ngesti mengajak kepada peserta, terdiri dari para camat, unsur kesehatan, tokoh masyarakat agar bisa bersama sama mengempanyekan akan bahaya campak dan perlunya imunisai campak.
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan agustus tahun ini diseluruh SD/MI, SMP/MTs, kemudian pada bulan september akan didakan diseluruh pos yandu dan polindes di Kabupaten Natuna.

Imunisasi campak merupakan pemutusan tali rantai dari komplikasi penyakit yang disebabkan oleh penyakit campak seperti deare berat, radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk dan bahkan dapat menyebabkan kematian, terang Ngesti.

“Penyakit campak dan Rubella adalah penyakit infeksi, ditulari dari saluran nafas kepada anak anak juga orang dewasa oleh virus campak dan rubella, jika penyakit ini tertular pada ibu hamil muda bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Penyakit ini belum ditemukan obatnya melainkan melakukan pencegahan melalui imunisa dengan vaksin Measles Rubella ( MR )” disampai kepala Dinas Kesehatan, PPKB Rizal Rinaldi dalam sambutannya di hadapan 50 peserta.***

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *