Perempuan Perlu Wujudkan 30 Persen Perwakilan di DPRD

Ranai, (Kepripos.co.id)-

Amanah Undang Undang, keterwakilan untuk Caleg perempuan sebanyak 30 persen harus terpenuhi, apabila para perempuan kompak memilih caleg perempuan maka keterwakilan perempuan di DPRD, DPR dan DPR RI bisa mencapai minimal 50 persen, hal ini disampaikan Sekda Natuna pada acara memperingati hari kartini di Gedung Sri Srindit Ranai Natuna, ( 21/04/2018).

Memperingati hari Kartini di Kabupaten diperIngati dengan acara Pembinaan peningkatan Organisasi perempuan di Kabupaten Natuna dalam perwujudan
Keterwakilan perempuan di Kabupayen Natuna yang di Hadiri oleh OPD, Organisasi Wanita, ketua KPU, Ketua panwaslu dan caleg perempuan pimilhan Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu Sekda Natuna Wan Siswandi mengajak para wanita berperan secara maksimal termasuk peran politik. Perempuan memiliki hak mencalonkan diri sebagai caleg, karna dengan adanya hak 30 persen perempuan adalah caleg perempuan maka sudah selayaknya para peremmpuan memilih perempuan, jika ini dilakukan bisa saja perempuan mewakili kaumnya minimal 50 persen untuk duduk dilegislatip.

Sementara untuk periode ini kerwakilan perempuan di DPRD Natuna hanya 1 orang dari 1 orang dari 20 kursi yang ada, artinya pera perempuan tidak mempergunakan hak pilihnya untuk memilih perempuan, tutur Sis.

Sementara Kadis Sosial dan Peranan perempuan Kartina riawita dalam sambutannya mengajak para wanita berperan sebagai mana perannya Ibu Kartini, termasuk perannya perempuan untuk menggunakan haknya dalam mengisi kursi DPRD sebesar 30 persen.***

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *