Profesional Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”

Natuna,(Kepripos.co.id)-

Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada upacara memperingati Hari Guru yang ke 73 di halam kantor Bupati Natuna Bukit Arai ( 26/11/2018).
Hari guru tahun 2018 yang diberi tema “ meningkatkan Profesional Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”.

Kemajuan teknologi informasi secara capat perlu disikapi oleh para guru guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan kopentensi gelobal, namun peran pemdidik tidak akan tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut.

Tugas utama guru sebagai pendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi setiap peserta didik yang selalu melekat di keperibadian guru.

Masih dalam sambutan, Guru harus mampu mengarahkan teknologi secara positife kesektor pendidikan, karenanya profesionaisme perlu ditingkatkan.

Ditempat terpisah, Ngesti berharap agar guru honorer perlu segera diangkat menjadi pegawai, kasihan mereka ( guru honor- red) telah mengabdi kepada Negara, namun tidak ada kejelasan nasibnya. Oleh karenanya, melalui PGRI seluruh Indonesia bersama sama memperjuangkan guru honor untuk diangkat menjadi PNS, harap Ngesti.

Harapan serupa terlontar oleh salah satu guru honor, sebut saja Ida. Ida yang sudah mengajar selama 14 tahun disalah satu SD yang cukup ternama di Natuna, berharap ada peluang untuk menjadi PNS melalui jalur khusus, mengingat usia sudah lebih dari 40 tahun, harap Ida.***

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *