Proyek Drainase Dinas Binamarga Batam Dikecam Warga Marina Park

Batam (Kepripos.co.id)-

Pengerjaan proyek drainase di pintu masuk komplek Marina Park Nagoya di kecam warga. Proyek milik Dinas Binamarga ini sangat mengganggu jalur lalulintas jalan warga perumahan.

Menurut, Handreas, kepada Kepripos.co.id (11/3), sebelum proyek itu dikerjakan, lazimnya pemerintah atau pihak kontraktor melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga. Agar warga komplek tidak terkejut dengan adanya proyek yang tiba tiba saja dikerjakan itu.

“Lazimnya beretika lah, Setidaknya lapor ke pihak RT atau RW perumahan. Apa pemerintah gak butuh masukan dari warga setempat ?,” ujarnya bertanya.

Menurutnya, proyek drainase itu dinilai sangat sensitif, dan dipastikan dampak yang terjadi nantinya pasti meresahkan warga.

“Perlu di garis bawahi, bahwa komplek perumahan ini rawan banjir,” tegasnya.

Yang ditakutkan warga, adanya drainase yang dibuat ini akan menambah kiriman volume air yang cukup besar dari komplek Too 100, akibatnya komplek Marina Park akan terjadi banjir besar.

“Sebenarnya, adanya proyek drainase ini untuk kepentingan siapa ?, apakah untuk kepentingan pihak Top 100 ?,” tanyanya.

Hal itu diamini ketua RT setempat, M.Siregar. Kepada Kepripos.co.id, ia mengaku tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya dari pemerintah maupun pihak kontraktor atas proyek drainase tersebut.

“Saya gak paham juga dengan adanya proyek ini. Saya lihat plank proyeknya pun tidak ada,” ujarnya heran.

DIjelaskannya, warga RT 2/RW 6 perumahan Marina Park sangat resah dengan adanya proyek drainase tanpa plank proyek ini. Diperkirakan, kiriman air yang cukup besar akan tumpah ke perumahan sehingga terjadi banjir.

“Yang saya takutkan adanya kiriman air yang cukup besar dari Top 100. Kita lihat saja nanti, apakah air kiriman itu membanjiri perumahan ini. Akan kita gugat,” tegasnya.

Diungkapkan juga, sebelumnya pihak Top 100 pernah memohin izin kepihaknya untuk pembuatan drainase buangan air limbah Top 100 melalui komplek perumahan Marina Park, namun permohonan itu ditolak warga.

Sementara itu, salah seorang kontraktor pengerjaan drainase mengatakan kepada media ini, jika drainase ini selesai nantinya tidak tertutup kemungkinan jika turun hujan kawasan DC Mall akan berdampak banjir. **(andre)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *