Rehabilitasi Obyek Wisata Minizoo Kijang-Bintan?

Bintan, (Kepripos.co.id).-

Kondisi salah satu obyek wisata favorit di kabupaten bintan/kondisinya memprihatinkan/terlihat hewan dan juga kandangnya seperti tidak terawat/padahal dari apbd 2017 ada beberapa proyek untuk membenahi obyek wisata ini.

beginilah kondisi salah satu obyek wisata favorit yang berada di kijang bintan timur kabupaten bintan/terlihat kandang hewan primata yang dilindungi seperti orang utan rusak parah. Selain itu terlihat hewan hewan yang ada dikebun binatang ini juga tidak terawat. Terlihat salah satu monyet di kebun binatang ini sedang menikmati sampah bekas plastik sedotan minuman.

Padahal pemerintah kabupaten bintan telah menganggarkan dana untuk merehabilitasi minizoo ini, seperti revitalisasi kandang hewan mini zoo senilai 121 jt rupiah, pembangunan kandang hewan 120 jt rupiah/penggandaan jaringan air bersih dan air limbah minizoo 78 jt rupiah dan juga pembuatan jalan lingkar dan taman minizoo kijang sebesar 99 jt rupiah. Namun kenyataannya dilapangan minizoo ini seperti tidak terurus dan terawat meskipun pemkab bintan telah mengeluarkan anggaran melalui dinas perumahan dan pemukiman bintan.

Menanggapi hal ini Ketua Sapma PP Bintan Sutriono, sangat menyayangkan kenapa hal yang sudah dianggarkan namun bentuknya tidak terlihat. “kondisi primata di kebun binatang itu sangat miris, bahkan ia mengatakan salah satu hewan disana bisa terlepas dari kandang lantaran kandang mereka sudah rusak.

Ia berharap kepada pemerintah untuk merawat salah satu obyek wisata favorit ini, tidak hanya warga bintan. Sebab, bila masa libur telah tiba warga tanjungpinang juga rame mengunjungi minizoo kijang ini. Sangat disayangkan bila sudah memiliki obyek wisata namun tidak terawat, ujarnya.** (KP/ Tono)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *