SDN 01 SEDANAU PEREKAT SILATURRAHMI

Ranai (kepripos.co.id)-

Menjalin silaturahmi perlu ditunjuk ajar kepada siswa bukan hanya sebatas ucapan namun perlu diberikan contoh nyata kepada anak didik, hal ini disampaikan oleh Paplam mantan kepala sekolah SDN 03 Singgang Bulan disela sela kesibukannya mengkordinir rombongan SDN 01 Sedanau dan SDN 04 Singgang bulan saat bertamasya di Objek Wisata Batu Kasah (08/04).

Kepada Kepripos paplam menyampaikan, bertamasya ke Batu Kasah merupakan rangkaian kegiatan kunjungan balasan SDN 01 Sedanau kepada SDN 03 Singgang Bulan. Kunjungan persahabatan ini diisi dengan pertandingan persahabatan antara kedua SD.

Masih Paplam, kenjungan persahabatan seperti ini akan menumbuh kembangkan rasa persaudaraan yang perlu dipupuk sejak dini, oleh karenanya di hari terakhir kunjungan, kami ( SDN 03 dan SDN 01, red) mengakhiri kunjungannya adalah mengunjungi objek wisata Batu Kasah agar mereka lebih dekat dengan alam guna mengelementasi pelajaran disekolah, disini siswa bisa milihat secara langsung bagai mana terjadinya gelombang laut yang diketahui siswa bahwa gelombang laut itu terjadi dikarenakan ada tiupan angin, jika tiupan angin kencang maka akan mempengaruhi tingginya gelombang, begitu sebaliknya.

Rumput Jepang tumbuh hijau terhampar mengitari bentangan pantai, pasir pantai putih bersih yang di hiasi bebatuan alam menjolok kelaut disertai deruan ombak kecil menghempas di pantai membuat pengunjung terasa puas.

kepala SDN 01 Sedanau Raja Iriantina kepada media ini, Pantai Batu Kasah memang cukup indah dan menyenangkan yang membuat kepuasan bagi kami ( SDN 01 Sedanau) namun perlu ditambah penghijauan lagi agar lebih terasa teduh, disamping itu perlu dilengkapi sarana bermain anak baik dilaut maupun darat, hal ini diperlukan untuk melatih ketangkasan dan keberanian anak sejak dini.

Kunjungan silaturahmi kedua SD diakhiri dengan bersalam salaman yang menggambarkan tali persahabatan antar siswa, seperti ditutur oleh beberapa orang siswa SDN 03 “ walaupun hanya dua hari bersama, rasa sedih untuk berpisah”.

Harapan pengunjung terjawab oleh Kades Cemaga Tengah Zaidan, Cikal bakal kampung wisata Desa Cemaga Tengah mulai tampak di Objek Wisata Batu Kasah, secara bertahap, kami ( Desa Cemaga Tengah, red ) dan BUMDes Indah Jaya terus menerus melakukan pembenahan.

Penambah sarana pendukung wisata baik melalui Dana Desa maupun melaui musrenbang terus kami lakukan. Melaui APBdes tahun 2018 kami telah menganggarkan untuk penambahan meja makan dan sarana bermain laut, kesemua ini deperlukan guna kepuasan pengunjung, sampai Zaidan.

Pembangunan industeri pariwisata memerlu anggaran yang tidak sedikit, oleh karenanya perlu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada BANK BNI yang telah mangalokasikan CSR untuk pembuatan 10 kamar bilas, begitu juga dengan PERUM PEGADAIAN yang telah mengalokasikan CSR guna membangun musholla ( sedang dibangun, red), juga kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk melengkapi sarana umum, tutup Zaidan.
tutup Zaidan. **Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *