Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis di Tahun Ajaran Baru 2019

Tanjungpinang,(Kepripos.co.id)–

Dalam anggaran APBD tahun 2019 Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merealisasikan Program Syahrul-Rahma(SABAR-red) mengratiskan Seragam Sekolah. Artinya di tahun ajaran baru tahun 2019 warga Kota tanjungpinang sudah menerima seragam gratis.

Saat ini Pemko bersama DPRD sedang dalam proses pembahasan akhir untuk anggaran APBD 2019, dan menjadi kali pertama pembahasan Anggaran tercepat di laksanakan berkat kerjasama yang baik antara Eksekutif dan legislatif dimasa kepemimpinan Syahrul sebagai Walikota Tanjungpinang.

Menurut Syahrul, program seragam sekolah gratis akan direalisasikan tahun ajaran baru yaitu mulai tahun 2019 nanti. “Anggarannya sudah kita masukkan di APBD 2019, nilainya sekitar Rp 7,8 M, jelasnya.

“Melalui program ini setiap siswa-siswi baru di sekolah SD dan SMP akan mendapatkan seragam serta perlengkapan sekolah secara gratis. Antara lain, pakaian nasional (OSIS), baju olah raga, baju pramuka, baju kurung, baju batik, tas, topi, sepatu dan kaos kaki,” ungkap walikota Tanjungpinang yang baru sekitar 2 bulan dilantik ini.

“Kita berharap dengan program ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah. Anak-anak kita harus bersekolah agar menjadi generasi bangsa yang berkualitas di masa depan,” jelas Syahrul.

Selain program perlengkapan sekolah gratis, syahrul juga sudah merealisasikan salah satu programnya yaitu rumah singgah di Batam yang dapat dimanfaat oleh warga Kota Tanjungpinang yang berobat di Batam.***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *