Sosialisasi Tata Ruangan Natuna

Ranai, (Kepripos .co. id) –

Percepatan pembangunan kabupaten Natuna perlu dilakukan repisi tata ruang Kabupaten agar bisa selaras dengan lima pilar pembangunan Nasional saat ini, hal ini disampaikan Bupati Natuna yang di wakili Asisten III Izwar Aspawi pada acara sosialisasi perubahan tata ruang Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, pagi (15/05/2018).

Acara yang dihadiri oleh ketua DPRD Natuna Yusripandi, Ketua komisi II, FKPD, OPD, Camat, kepala Desa dan Lurah dilingkungan pemkab Natuna, APINDO beserta Narasumber dari Laboratorium pengembangan wilayah dan menejemen lingkungan UNDIP Semarang.

Asistem III mewakili Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan, repisi tata ruang kabupaten Natuna merupakan penyesuaian dari pembangunan dibidang pertahanan dan keamanan di Natuna, disisi lain pilar pembangunan Nasional dititk beratkan pada sektor pariwisata, perikanan, lingkungan hidup, Migas, Pertahanan dan Keamanan. Oleh karena memang perlu diadakan repisi tata ruang guna pencapaian pilar yang dimaksud.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD Natuna Yusripandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa senergitias pembangunan mulai dari Kabupaten, Provinsi dan pusat mutlak harus dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan sesuai dengan arah kebijakan, oleh karenanya perlu diadakan perobahan tata ruang Kabupaten Natuna.

Namun perubahan ini tidak perlu terjadi berulang ulang. Perubahan tata ruang bukan saja memerlukan energi yang banyak juga dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, untuk itu kita perlu konsekwen dengan tata ruang yang di repisi ini agar tata letak pembangunan sesuai dengan tata ruangnya.**


Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *