TAKBIR KELILING NYAMBUT IDUL FITRI 1439 H di NATUNA

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Wabup Ngesti Yuni Suprapti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, hal ini disampaikannya pada pelepasan pawai keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Halaman Majid Agung Natuna, (14/06/2018).
Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para pengunjung.

Mengawali sambutannya sebelum melepas pawai takbir, kepada semua peserta takbir dan para pengunjung yang ikut memeriahkan dan menyaksikan pawai takbir penyambutan Ngesti berharap kepada peserta dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta pawai takbir untuk menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan raya lainnya.

Ngesti juga sangat mengapresiasi dengan peningkatan jumlah kegiatan takbir keliling tahun ini, hal ini bisa dilihat bertambahnya jumlah peserta dibanding dengan tahun lalu yang hanya diikuti 13 kelompok peserta takbir, sedangkan tahun ini diikuti sebanyak 19 kelompok peserta.

Ngesti mengajak peserta dalam konvoi selalu mengumandangkan Takbir agar kegiatan ini benar-benar sukses dan mendapat rido dari Allah SWT.
Kepada Panitia Pelaksana, saya berharap untuk dapat menertibkan dan menjaga keselamatan para peserta, terutama bagi anak-anak yang ikut naik di atas truk, supaya benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, harap Ngesti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penanggung jawab, H Nasoha, S.Ag mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh kendraan baik Truk, mobil dan sepeda motor akan melewati rute jalan utama yaitu, Jl.Datuk Kaya W. Moh. Benteng, Jl. Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Ar Subrantas, Jl. Adam Malik, Jln. Soekarno Hatta, dan kembali finish di Masjid Agung Natuna.
Dikatakannya, pelaksanaan takbir keliling ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan aman, serta selalu menjaga keselamatan jiwa bagi para pengendara roda dua maupun roda empat.

Saya harap kegiatan ini semarak, aman, lancar dan yang paling penting dapat mengutamakan keselamatan dalam berkonvoi, harap Nasoha.
Para peserta akan di berikan penilaian, yang pertama adalah kerapian keseragaman dan keindahan yang di tampilkan, kemudian cara dan seni takbirnya, tutup Nasoha.

Hasil pantauan Kepripos di lapangan, kemeriahan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul fitri menjadi kurang hikmat karena dicamari oleh oknum pemuda mempergunakan kenalpot racing motornya dalam berpawai.

Laporan : fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *