TEMU RAMAH PAREDE TARI KEPRI DI NATUNA

Natuna ,(Kepripos.co.id)-

Parede Tari bukan saja sebatas ajang kompetisi semata, sisi lain dari kegiatan ini bisa yaitu promosi destinasi dan persahabatan, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal pada malam temu ramah Parade Tari Daerah Provinsi Kepri di Gedung Sri Serindit Natuna ( 09/07/2018 ).

Hadir pada acara malam temu ramah parade tari daerah Kepri, Ketua DPRD Yusripandi, Wakil Bupati, FKPD, Kepala Bidang Kesenian Dinas pariwisata Kepri, OPD di lingkungan Pemkab Natuna dan 230 peserta parade tari se Provinsi Kepri.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan tamu undangan di Kabupaten Natuna, walau saat ini kita diberikan anugrah rizki berupa hujan yang membuat kita tidak boleh surut untuk berkompetisi. Selain dari itu parade tari merupakan sarana promosi pariwisata, karena Natuna memiliki destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi, terang Hamid.

Umi Kulsum kepala bidang kesenian dinas Pariwisata Provinsi menyampaikan, parade tari bukan saja terbatas batas pada kompetisi saja namun lebih dari itu yaitu bagai mana melihat karya seni anak tempatan sehingga membuahkan hasil senitari dan karya seni tari nantinya akan di nilai oleh Juri yang di dtangkan dari Jogja, jakarta dan Tanjungpinang.

Kesempatan itu, kedis Parbud Erson Gempa menyampaikan kontingen yang mengikuti parade tari hanya enam kabupaten kota dengan jumlah peserta, Kota Batam sebanyak 30 peserta,Kabupaten Lingga 30 peserta . Kota Tanjungpinang dua team 60 peserta , Natuna dua team 40 peserta, Kabupaten Karimun 20 peserta, Kabupaten Bintan 30 peserta.

Melai Kedis Budpar Erson, untuk kontingan dari Kabupaten Anambas sampai saat ini belom mengirim kontingen, sementara pancabutan undi dan teknikel miting sudah dilaksanakan.***

Laporan Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *