Tournamen Hut Kecamatan Bunguran Selatan

Natuna,( Kepripos.co.id)-
Untuk mengenang hari jadi Kecamatan Bunguran Selatan, perlu kita adakan kegiatan tournamen olah raga, hal ini disampaikan Camat Bunguran Selatan Erwenadi pada acara rapat koordinasi harlah kecamatan di aula Kecamatan Bunguran Selatan, senin 29/07/2018.

Hadir dalam rapat tersebut, Kades Cemaga Idris, Kades Cemaga Tengah Zaidan dan Kades Cemaga Utara Rionaldo, sementara Kades Cemaga Selatan tidak tampak Hadir.

Camat Erwin berharap kegiatan tournamen dalam dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Bunguran Selatan idialnya dilaksanakan, walau sekarang ini kita terjadi kesulitan anggaran.

Sementara Kades Zaidan selaku tuan rumah, awalnya menolak untuk pelaksanaan kegiatan tersebut yang dikarenakan perencanaan dana kegiatan dimasukkan melalui Alokasi Dana Desa, dikarenakan pemcairan dana tersebut hanya cukup untuk gaji dan operasional pemerintahan desa, sehingga beberapa kegiatan desa yang mempergunakan ADD ditunda.

Namun Camat Bungsel dengan dukungan para kades yang hadir dalam rakor tersebut, meminta kegiatan tetap dilaksanakan walau cecara sederhana.

Kegiatan Harlah Bunguran Selatan ke 10, bersempena memperingati HUT RI ke 73 di rencanakan untuk mengadakan permainan rakyat di Objek Wisata Batu Kasah L, diantaranya panjat pinang di laut.

Tantangan yang luar biasa untuk pemanjatnya karna menjat pohon pinang yang dikasih pelumas, tentu akan sangat licin karna berada di laut.

Lomba ini akan disesuaikan dengan pasang surut air, karna pohon pinangnya akan di tanam pada kedalaman air setinggi dada.

Sumberdana kegiatan merupakan kerja sama antar Camat, Kades se Bunguran, juga peranserta Ikatan Bunguran Selatan ( iKBS ) dan Sponsor.****

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *