USULAN PEMBANGUNAN TERTAMPUNG DI MUSRENBANG

Ranai- (Kepri Pos.co.id)-

Selama 3 hari menguraskan pikiran guna memasukkan usulan pembangunan masyarakat, untuk itu saya ucapkan trimakasih kepada para camat, kasi, kabid dan OPD yang telah melaksanakan kegiatan musrenbang dengan baik, hal ini disampaikan oleh bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M.Si pada acara penutupan musrenbang kabupaten Natuna tahun 2018 bertempat di gedung Sri Srindit Ranai ( 14/03/2018).

Musrenbang berlangsung dari tanggal 12-14 maret 2018 di Gedung Sri Srindit tersbut diikuti oleh perwakilan organisasi kemasyarakat, fropesional, Perguruan tinggi, lembaga pendidikan dan tokoh masyarakat ditutup oleh bupati Natuna.

Dalam sambutannya bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta musrenbang yang telah mencurahkan pikiran dalam memasukkan program pembangunan yang telah melalui proses musrenbang desa dan kacamatan, apresiasi Hamid.

Keterbatasan anggaran dalam mengusulkan pembangunan perlu penerapan skala priritas, terpenting diantara yang penting. Besar anggaran bukan menjadi patokan sukses pembangunan di suatu daerah, namun seberapa besar efeknya bisa dirasakan masyarakat. Itulah arti pembangunan yang sebenarnya, terang Hamid

Saya berterima kasih kepada semua yang telah bekerja dan terlibat mulai dari OPD, tokoh masyarakat, pemuda LSM yang ikut melaksanakan kegiatan Musrenbang, sehingga tercapai kata kesepakatan untuk persiapan percepatan pembangun.

Percepatan pembangunan akan lebih terwujut jika provinsi Natuna sudah terbentuk, sehingga kesentrasi pembangunan lebih optimal, apa lagi alokasi pembangunan dari provinsi Kepri untuk Natuna tahun ini semakin mengecil, keluh Hamid.

Acara musrenbang yang sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, anggota DPRD Natuna lebih aktif dalam memantau pokok pokok pikirannya yang mengarah pada hasil reses yang menyatu pada rogram OPD. Keterpaduan program pemerintahan kabupaten Natuna tuntu perwujudan pembangunan sosial ekonomi, pendidikan akan lebih cepat tercapai.***

Laporan : Widya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *