VISA CALHAJ RODIAH YANG TERTUNDA AKHIRNYA KELUAR

Natuna, (kepripos.co.id)-

Bupati Natuna Mendoakan semoga jemaah Haji selalu deberi kelancar, saling membantu, jika ada yang kurang paham jangan segan untuk bertanya, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal pada acara pelepasan Jemaah Hajijamaah Haji Asal Natuna di Masjid Agung Natuna, 16/07/2018.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi beserta anggota, Sekda Natuna Wan Siswandi, segenap FKPD Natuna, Kepala Kementerian Agama Natuna Drs Ahmad Husein, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Natuna, Panitia Penyelenggara dan Calon Jamaah Haji Kabupaten Natuna.


Keiklasan dan hati yang bersih perlu ditanamkan, sehingga tidak ada beban dalam melaksanakan segala sesuatu , di samping itu hindari sipat sombong baik dan takabur, walaupun kita tahu, cukup mengucapkan insyaAllah. Samapai Hamid dalam sambutannya.

Hamid juga mengingatkan, bahwa terdapat perbedaan kondisi iklim antara Natuna dengan iklim di tanah suci, tentu mempengaruhi ketahanan tubuh, serta kondisi lain yang sudah diterangkan dalam proses manasik haji sebelumnya.

Dalam kesempatan itu pula Hamid selaku bupati Natuna mengucapkan selamat jalan, semoga sempai di tanah suci dengan sselamat dan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji, juga kami do’akan semoga kembali ke tanah air dengan selamat pula.

Dalam suasana haru Buapti menyelempangi kacu kepada jemaah tertua dan termuda yang merupakan tanda jamaah tersebut tersebut berasal dari Natuna.
Selanjutnya Bupati beserta ketua DPRD, Sekda dan lainnya menyalami 87 calhaj dengan diiringi takbir “Allah Humalabai, labaikala sari kala kalabai” menandakan umatNya datang memenuhi panggilan llahi.

Ahmad Husen Ka Kemenag Natuna dalam sambutannya menyampaikan, jumalah calhaj Natuna berjumlah 88 masuk dalam kolter I embarkasi Batam dengan jumlah 440 Calhaj, namun hari baru diberangkat sebanyak 87 orang, karena satu jamaah masih kekurang administrasi.

Lanjut Husen, untuk di Makah koleter I mendapat pemondokan di Hotel 105 yang berjarak tidak sampai 1km dari Masjidil Harom.


Suatu hal yang menggembirakan, calhaj Natuna bernama Rodiah berusia 72 tahun di berangkat menyusul ( 17/07/2018 ) mempergunakan pesawat wing karena keterlambatan memperoleh visa, visa baru keluar jam 16 ini. Calhaj tersebut merupakan jaah cadangan sebagai pengganti jemaah Tanjungpinang yang meninggal dunia, oleh karenanya calhaj Rodiah tersebut tergabung di kelompok III Tanjungpinag namun masih dalam kolter I, tutup kasi Haji Idris kepada kepripos.co.id.***

Laporan ; Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *