Wakil Bupati Buka PORSENI MAN 1 Natuna

Natuna,(Kepripos.co.id)

Pendidikan religi akan membentuk SDM yang berkarakter akan mampu membentengi diri dari pengaruh negativ, disampaikan Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti pada acara pemukaan olah raga dan seni (PORSENI) dalam rangka ulang tahun ke 21 Madrasah Aliayah Negeri 1 Natuna di Halaman MAN Natuna, senin 10/12 pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Natuna, Kadis Dikpora, Kapolsek Bunguran Timur, para mantan kepala MAN 1 Ranai dan sejumlah alumni.
Dalam sambutannya Wakil Bupati memberi apresiasi kepada sekolah sekolah dibawah naungan Kementerian Agama yang telah memberikan kondistribusi dalam mencetak sumberdaya manusia berkualiatas, sehingga mampu bersaing dengan kondisi zaman, pembekalan secara berimbang antra ilmu pengetahuan dengan landasan nilai agama.

Suasana religi dalam proses pembelajaran, baik bagi para siswa maupun para guru dan pembina harus terus diujudkan, karna hal tersebut akan terciptanya SDM yang berkarakter, menumbuh kembangkan motivasi diri dalam menuntut ilmu serta membentengi diri dari pengaruh negative dari kemajuan zaman, herap Ngesti.

Lanjut Ngesti, walau kewenangan sekolah tingkat SLTA baralih ke Provinsi sesuai dengan Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, Namun Kabupaten Natuna tidak akan menutup mata dan akan memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Selanjutnya kepala MAN 1 Natuna Rinaldi dalam laporannya, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturrahmi, sekaligus promosi keberadaan lembaga ini kepada peserta porseni yang persetanya dari tingkat SLTP se Bunguran ini.
Masih Rinaldi, untuk meningkatkan kualitas pendidkan di MAN 1 Natuna masih terdapat berbagai kendala, diantaranya infrastruktur pendukung.

Pembukaan porseni ditandai dengan pemukulan bola polly oleh Wakil Bupati yang dilanjutkan pertandingan antra SMPN 1 Bunguran Timur Laut VS MTsN 1 Natuna.***

Laporan : Humas/ Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *