Wakil Bupati: JANGAN ADA YANG PUTUS SEKOLAH DI NATUNA

NATUNA,(Kepripos.co.id)-

Anak anak Natuna tidak boleh ada yang putus sekolah, pemerintah sudah menetapkan wajib balajar sembilan tahun, untuk itu jangan ada anak Natuna terputus pendidikannya, termasuk Serasan, hal ini disampaikan pada kunjungan Kerja wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti di Kecamatan Serasan. Selasa (09/10/2018)

Dalam kunjungan kerja, Wakil Bupati melakukan peninjauan proyek fisik, sarana kesehatan, pendidikan, dan membuka Workshop Ruang Berbagi Ilmu (RuBI), serta temu ramah bersama masyarakat hingga tausiyah agama dibeberapa Masjid di dua Kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Wabup Ngesti menyempatkan diri untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMP N 1 Serasan. Dalam amanatnya “ Pemerintah Kabupaten Natuna berharap tidak boleh ada yang putus sekolah, pemerintah sudah menetapkan wajib balajar sembilan tahun, untuk itu jangan ada anak Natuna terputus pendidikannya, guna mensukseskan program tersebut, Pemerintah daerah diwajibkan untuk menyiapkan anggaran sebesar 20 persen di APBD untuk dialokasikan ke bidang pendidikan”.

Di zaman milenial saat ini, setiap anak sekolah sudah menggunakan Hand phone (HP), untuk itu pergunakan HP positif, tentu tidak terlepas dari pengasan orang tua delam menggunakannya, harap Ngesti kepada 217 orang siswa SMPN 1 Serasan tersebut.

Saya ( Ngesti- red) meminta kepada seluruh guru di Kabupaten Natuna, kalau ada siswa yang bermalasan dan berhenti sekolah agar bisa dikontrol, jika perlu dibicarakan kepada wali muridnya, guna mengetahui penyebab Si anak tidak mau sekolah, kemudian dilakukan pembinaan.

Laporan : Fadil

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *