Wakil Bupati Nias Barat: Warga Harus Dukung Kades bangun Desa

Nias Barat -(Kepripos.co.id)-

Pada Pelaksanaan Pelatikan kepala Desa Tuhembuasi pada hari Rabu, (31/01) oleh wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Dalam acara syukuran Kades Hilimbuasi Kec. Lolofitu Moi, wakil Bupati menyampaikan bahwa Kepala Desa Hilimbuasi adalah pemimpin sekaligus pelayan masyarakat di desa ini. Kades harus mampu merangkul seluruh warga desa dan menghilangkan jarak yang ditimbulkan oleh perbedaan politik masa lalu.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Hilimbuasi, kami berpesan bahwa pertarungan politik telah usai dan saatnya untuk kembali bersatu mendukung pemerintah desa yang baru untuk bersama-sama membangun desa ini ke arah yang lebih baik,” ujar Mantan Watua DPRD itu.

Masyarakat harus mendukung setiap program pembangunan yang menyentuh desa, sebab yang merasakan dampak pembangunan tersebut adalah masyarakat itu sendiri. Marilah kita merasa memiliki dalam inisiatif memelihara pembangunan yang telah ada, seperti selokan/parit jalan melalui aksi gotong royong yang bertujuan menghindari musibah banjir dan penyakit yang disebabkan oleh pencemaran lingkungan. Kita tidak boleh menunggu orang lain tetapi kita harus sadar bahwa semua adalah kita dan milik kita, ujarnya.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Kades Hilimbuasi, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bijaksana serta menomor-satukan kepentingan masyarakat (publik) diatas kepentingan pribadi,” harapnya.

Dalam cara ini turut dihadiri juga Watua DPRD Khamozaro Halawa, mantan DPRD Provsu. Sudirman Halawa, Komisioner KPU, Camat Lolofotu Moi, Kapolsek Moi dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Lolofitu Moi.**

Laporan; Oktarius Ndraha.*

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *